Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Saturday 18 February 2012

Teratai



Teratai memiliki daun yang bulat dan lebar serta batang yang berongga. Daun yang bulat dan lebar memudahkan proses fotosintesis dan penguapan air. Rongga
pada batang berfungsi membawa oksigen ke batang dan akar.
Enceng Gondok


Enceng gondok memiliki pangkal tangkai daun agar dapat mengapung di atas air. Batang yang mengembung tersebut berisi rongga-rongga udara.
Kantong Semar


Kantong semar memiliki daun yang membentuk seperti piala. Dinding bagian dalam piala mengeluarkan nektar untuk memikat serangga.
Putri Malu


Putri malu memiliki daun yang bisa mengatup apabila di sentuh. Putri malu memiliki dahan yang halus, bercabang dan berduri tajam. Duri-duri tersebut untuk melindungi diri dari serangan musuh.
Rafflesia Arnoldi


Rafflesia menarik lalat agar datang untuk membantu penyerbukan dengan mengeluarkan bau busuk (bau bangkai). Rafflesia juga dapat memantulkan cahaya. Bau busuk tersebut menyebabkan serangga tertarik dan mendekatinya, kemudian serangga tersebut akan menjadi makanannya.
Kaktus


Kaktus berasal dari daerah tandus dan bercurah hujan rendah. Batang kaktus memiliki zat lilin dan kulit tebal yang berfungsi untuk mengurangi kehilangan air ketika terjadi penguapan. Pada kondisi tandus, daun kaktus akan mengecil atau sama sekali tidak berdaun.

Leave a Reply

KOMENTAR BOLEH BEBAS TAPI HARGAI KAMI YA, BERKOMENTARLAH DENGAN SOPAN. ANDA SOPAN KAMI SEGAN :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Shafalicious Informasi - Powered by shafathasyac - Designed by Johanes Djogan