Sabtu, 18 Februari 2012

Ciri Khusus Pada Hewan


Kelelawar


Kelelawar memiliki kemampuan memerkirakan jarak suatu benda dengan mendengarkan gema/pantulan bunyi yang disebut ekolokasi.
Melalui pantulan suara itu, kelelawar dapat mengetahui letak makanan dan keadaan di sekitarnya.
Cicak

Cicak memiliki struktur seperti lendir yang lengket pada telapak kaki untuk menempel di berbagai permukaan. Cicak dan tokek memutuskan ekornya untuk mempertahankan diri dari musuh. Gerakan cicak dan tokek memutuskan ekornya disebut autotomi.
Gajah

Gajah menggunakan belalainya untuk mencabut daun-daunan dari pohon dan menghisap air. Gajah mengeluarkan suara berfrekuensi rendah (intrasonik) untuk berkomunikasi dengan kelompoknya yang terpisah jauh.
Bunglon

Bunglon memiliki kemampuan mengubah warna kulitnya sesuai dengan lingkungannya (Mimikri) sehingga sulit dikenali pemangsa maupun hewan yang akan menjadi mangsanya.
Unta

Unta hidup di padang pasir yang gersang serta kering. Unta melakukan perjalanan tanpa makan dan minum. Unta memiliki punuk berisi lemak yang berguna sebagai sumber energi dan tempat penyimpanan cairan. Perut unta sangat besar  dan menyimpan rumput dan air dalam jumlah yang sangat banyak untuk bertahan hidup.
Burung Hantu

Burung hantu menggunakan mata dan telinganya yang sangat tajam untuk menemukan mangsanya. Mata burung hantu sangat lentur dan pupilnya lebar. Di sekitar mata burung hantu terdapat bagian menyerupai plat untuk mengarahkan suara ke telinga.

Silahkan lihat di Daftar isi untuk lebih lanjutnya.

1 komentar:

  1. kami mendapat pengetahuan yang lebih luas...dan terimakasih

    BalasHapus

KOMENTAR BOLEH BEBAS TAPI HARGAI KAMI YA, BERKOMENTARLAH DENGAN SOPAN. ANDA SOPAN KAMI SEGAN :)